Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah dan Gratis Membuat Tagihan Invoice Online

Invoice / Nota / Faktur Online

Cara Membuat Invoice Tagihan Online - Sederhananya Invoice adalah tagihan. Kata  lain  Invoice adalah nota dan faktur. Invoice yang dimaksudkan disini adalah lembaran tagihan yang diberikan kepada seseorang untuk melunasi pembayaran.

Didalam lembaran Invoice ini berisi rincian pembelian dan metode pembayaran yang harus anda lakukan. Didalam invoice hendaknya memiliki 11 elemen pendukung. Di antaranya info pemilik bisnis, info pemilik tagihan, nomor invoice, tanggal invoice, daftar list barang dan harga, harga pajak, harga ongkos kirim, harga total, instruksi pembayaran, tanda tangan pemilik bisnis, kolom catatan dan komentar.

Elemen ini tidak mutlak, hanya dengan itu anda membuat invoice lebih terstruktur. Jika anda berbelanja pada marketplace seperti Bukalapak, Tokopedia, Shopee dan lainnya, di akhir pesanan anda akan diberikan sebuah invocie tentunya, yang berupa data tagihan yang harus anda bayar.

Salah satu kelebihan dari tagihan yang diberikan oleh markerplace itu adalah tampilannya yang sederhana tapi terlihat mewah.

Bagi anda pemilik usaha kecil dan menengah bagaimana Cara Membuat Invoice Tagihan seperti itu? Bisanya anda harus membuat desain template kemudian anda harus memasukkan kata-kata tagihan menggunakan aplikasi desain grafis. 

Jika tagihan anda sangat banyak, sudah tentu anda kewalahan dengan membuat template yang berulang-ulang.

Dari pengalaman saya, ada dua cara untuk dapat membuat Invoice atau Nota, yaitu secara Offline dan Online. Namun bagi saya pribadi cara Online lebih saya sukai. Selain gratis, penggunaan simpel dan hasilnya memuaskan. 

Dengan tampilan yang sederhana dan cara yang mudah, kita dengan mudah membuat invoice nota yang baik.


cara buat invoice tagihan online nota


Cara Membuat Invoice Tagihan dengan Invoice Generator.

Salah satu website yang menyediakan pembuatan invoice gratis menurut saya paling mudah adalah Invoice Generator.
Selain fitur gratis yang disediakan, website ini juga memiliki fitur berbayar. Dengan fitur berbayar anda lebih banyak diberikan cutom edit invoice.

Untuk membuat seperti itu silahkan Kunjungi website Invoice Generator.

Membuat invoice tidaklah harus sulit, banyak yang telah memberikan jalan kepada anda untuk membuat secara gratis.

Tingkatkan kepercayaan konsumen anda dengan Invoice terbaik. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan kepuasan pelanggan. 

Semoga tulisan Cara Membuat Invoice Tagihan ini Bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah dan Gratis Membuat Tagihan Invoice Online"