Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Fungsi Rambut Dan Berapa Jumlah Rambut?

Apakah Fungsi Rambut Dan Berapakah Jumlahnya - Semua jenis hewan menyusui mempunyai rambut pada berbagai bagian tubuhnya. 

Bagi sebagian besar hewan menyusui rambut berfungsi sebagai lapisan pengumpul panas, untuk mempertahankan tubuh agar tetap hangat atau sejuk sehingga tubuh terlindungi dari perubahan suhu yang mendadak.

A. Pengertian Rambut 

Akan tetapi manusia tidak memiliki rambut sebanyak yang dimiliki hewan menyusui. Perkembangan dari lapisan "rambut" pada manusia dewasa ditentukan dan diatur oleh kelenjar seks (jenis kelamin).

kini saya ngerti, model rambut kekinian, rambut pria, rambut wanita, produk terbaik untuk rambut, pengertian rambut, fungsi rambut, jumlah rambut.

Hormon pada jenis kelamin pria lebih memajukan perkembangan bulu jenggot dan bulu badan, serta mengatur pertumbuhan rambut di atas kepala. 

Pada jenis kelamin wanita tindakan hormon malah sebaliknya. Ia mengurangi pertumbuhan rambut pada badan dan menggalakkan pertumbuhan rambut pada kepala. Itulah sebabnya rambut wanita lebih cepat tumbuh dibandingkan rambut pria.

Karena rambut kepala wanita lebih cepat tumbuh, wanita pun sering mengkreasikan bentuk rambutnya. Ada yang mengkreasikan rambut panjang cantik, rambut pendek berwarna, ada yang sengaja memanjangkan poni rambut agar lebih kelihatan imut.

Beberapa model rambut wanita yang sering ditiru seperti bentuk rambut korea, kepang rambut yang juga tidak ketinggalan zaman, smoothing rambut panjang atau smoothing rambut pendek, dan juga rambut berwarna.

Perubahan gaya rambut ini bukan hanya dilakukan oleh kaum wanita, tetapi pria juga melakukan hal yang sama. Misalnya saja gaya rambut ikal pria, rambut korea pria, keriting gantung dan sebagainya. 

Meskipun para ilmuwan menyadari hal ini, namun mereka belum dapat memahami sepenuhnya tujuan yang terdapat pada pertumbuhan rambut pada tubuh manusia. 

B. Fungsi Rambut

Pada umumnya diketahui dengan sangat jelas bahwa rambut tumbuh pada bagian tertentu saja dan berfungsi sebagai alat pelindung terhadap debu, serangga dan benda-benda asing dalam ukuran kecil.

Berikut ini fungsi dari setiap bulu rambut yang tumbuh di bagian wajah manusia:
  1. Bulu rambut pada telinga berfungsi untuk mengetahui adanya gerakan benda asing yang masuk dan juga melindungi dari serangan debu.
  2. Bulu rambut pada hidung yang berfungsi untuk melindungi dari debu. 
  3. Bulu rambut pada mata berfungsi untuk melindungi dari debu.
  4. Bulu rambut pada alis berfungsi untuk menahan keringat dan laju air hujan yang jatuh pada wajah agar tidak masuk ke mata.
Ada pula yang berpendapat bahwa jenggot pada kaum pria berfungsi untuk memberikan perbedaan yang jelas di kejauhan antara seorang pria dan seorang wanita. 

Jenggot dapat memberikan ciri khas pada seorang pria dan memantulkan tenaga yang memancarkan kegagahan.

C. Jumlah Rambut 

Apabila dijumlah keseluruhannya, pada umumnya manusia memiliki sekitar 300.000 sampai 500.000 bulu rambut pada permukaan kulit tubuh.

Orang-orang yang berkulit putih dan berambut pirang mempunyai bulu rambut yang melebihi dari jumlah ini.

Sedangkan orang-orang yang berkulit berwarna lebih gelap dengan bulu rambut yang lebih kasar mempunyai jumlah rambut seperempat kurang jumlahnya dari yang disebutkan di atas.

Dengan jumlah rambut yang berbeda-beda di setiap orang, maka bermunculan berbagai produk yang ditawarkan seperti produk untuk kulit kepala berkerak, hairspray yang bagus, pewarna rambut yang bagus, produk meluruskan rambut keriting, bahkan disuguhi dengan cara memanjangkan rambut dalam 1 minggu

Semoga website Kini Saya Ngerti dapat bermanfaat...

Posting Komentar untuk "Apakah Fungsi Rambut Dan Berapa Jumlah Rambut?"