Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Cara Menghilangkan Kutil Di Tubuh Manusia?

Bagaimana Cara Menghilangkan Kutil Di Tubuh Manusia - Banyak orang mempunyai kepercayaan tahayul mengenai kutil. Misalnya saja pada seseorang yang terkena percikan darah ayam, maka orang tersebut akan ditakut-takuti ditumbuhi kutil pada kulitnya.

Atau seekor hewan yang dipercayai akan menimbulkan kutil apabila seseorang memegangnya. Tidak ada dari satu anggapan ini yang dapat memberikan kebenaran. 

kutil, cara menghilangkan kutil, mitos tentang kutil, kini saya ngerti, apa itu kutil,

Anda mungkin terkena percikan darah ayam, sedangkan hewan lain juga memiliki darah. Misalnya saja darah pada kerbau, apakah tidak menimbulkan kutil apabila terkena percikan darahnya?

Atau ada hewan yang memang memiliki kutil pada tubuhnya, namun tidak ada seekor hewan pun yang bisa memindahkan kutil itu kepada manusia.

A. Penyebab timbulnya kutil

Kutil disebabkan oleh virus yang merupakan kuman yang sangat kecil. Virus ini dapat menular ke badan seseorang apabila ia bersinggungan atau bersentuhan dengan orang lain yang memiliki virus kutil ini.

Bentuk kutil itu seperti kulit yang nampak menonjol, kasar dan berbintil pada permukaan kulit. Warnanya agak terang atau sedikit agak gelap daripada warna kulit yang normal. 

B. Cara penyebaran kutil

Sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa kutil disebabkan oleh virus, maka ia pun dapat terjangkit dengan cara menggaruk-garuknya dan menyebarkan virus itu ke permukaan kulit lainnya. Itulah sebabnya mengapa terdapat banyak kulit di atas permukaan kulit.

C. Cara menghilangkan kutil

Cara menghilangkan kutil ada dua, yaitu secara alami dan bantuan dokter. Pada umunya kutil dapat lenyap dalam waktu satu atau dua tahun. 

Akan tetapi hal itu tidak dapat dijamin akan hilang total, bisa saja ia akan tumbuh lagi atau menyebar ke bagian kulit lainnya. 

Apabila ini terus terjadi, ada baiknya anda memeriksakannya kepada dokter apabila anda menderita penyakit kutil.

Dalam merawat penyakit kutil tersebut, biasanya dokter akan menggunakan sejenis obat yang dapat digosokkan pada tempat tumbuhnya kutil.

Atau bisa saja dokter menyuntikkan obat tertentu ke dalam lapisan kutil. Misalnya yang terdapat pada telapak tangan atau telapak kaki, maka masalahnya tentu akan lebih gawat. 

Mungkin saja kutil itu telah menjadi sangat keras dan perlu sekali untuk dikeluarkan. Itulah sebabnya diperlukan pemeriksaan kepada dokter spesialis kulit tentunya.

Semoga website Kini Saya Ngerti dapat bermanfaat...

Posting Komentar untuk "Bagaimana Cara Menghilangkan Kutil Di Tubuh Manusia?"